Sekilas Info

40 Bus Bantuan Kemenhub untuk Pesparani Tiba

SatuMaluku.id- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengirimkan 40 unit bus ke Maluku. Puluhan bus ini akan digunakan sebagai sarana transportasi penunjang bagi peserta Pesta Paduan Suara Gerejani
(Pesparani) Nasional I, 27 Oktober – 2 November nanti.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Maluku, Frans J. Papilaja menjelaskan puluhan bus ini diangkut pihak Kementerian Perhubungan dengan menggunakan kapal laut.

”Bus bantuan dari Kementerian Perhubungan sebanyak 40 unit, tiba di Kota Ambon tanggal 24 Oktober dengan kapal,” ujarnya.

Dari sisi pembagian tugas pendampingan kontingen, tegasnya, pihaknya diberikan tanggung jawab mendampingi kontingen dari Provinsi Bengkulu.

”Kami pendamping kontingen dari provinsi Bengkulu. Jumlah peserta sebanyak 36 orang, tiba di Kota Ambon tanggal 25 Oktober. Nantinya, mereka menginap di Hotel Wisma,” pungkasnya.

Sementara itu, persiapan gladi kotor sudah dilaksanakan di Lapangan Merdeka yang dihadiri dan dipantau langsung Wakil Gubernur Maluku sekaligus Ketua Panitia Pesparani Dr Zeth Sahuburua SH yang didampingi beberapa kepala dinas lainnya. Persiapan sarana pendukung pun kini sudah tinggal penyelesaian akhir saja. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!