Sekilas Info

PUTERI INDONESIA 2016

Jean Trifena Patty, Lulusan SMA Negeri 1 Ambon di Ajang Puteri Indonesia 2016

Jean Trifena Patty

satumalukuID - Ora Et Labora merupakan slogan yang menyemangati langkah hidup dari Jean Trifena Patty. Wakil Provinsi Maluku di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016 ini, selalu diliputi keyakinan, bahwa apapun kemampuan manusia tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan Doa.

“Sebagai orang yang beragama tetap menjalankan ibadah agar diberikan kelancaran dan kesehatan,” ungkap Jean dalam situs resmi Puteri Indonesia 2016.

Menurut Nona Ambon penyandang gelar S2 dari Universitas Trisakti Jakarta ini, tampil ajang Puteri Indonesia merupakan mimpi dari semua remaja putri di Indonesia. Karena itu, selain menempa mental dan kualitas pengetahuan, dia juga menjaga kesehatan agar tetap prima. “Senam dan yoga tetap saya jalani,” katanya penuh dengan semangat.

Menurut Jean, tips cantiknya dengan cara herbal tradisional merupakan suatu alternatif bagi kaum perempuan untuk mendapatkan kecantikan. Kecantikan herbal tradisional terfokus kepada bahan-bahan alami.

Penggunaan bahan-bahan nonkimia ini tentu memberikan jaminan keamanan untuk perempuan. “Untuk itu dalam menjaga penampilan, saya memilih menggunakan produk-produk Mustika Ratu yang sudah dikenalkan oleh mama semenjak dulu, karena khasiatnya dan penggunaanya sangat terjamin,“ imbuh lulusan SMA Negeri 1 Ambon ini.

Jean juga mengatakan dirinya sangat menyukai kegiatan-kegiatan ekstrim. Ia gemar melakukan kegiatan seperti hiking, arum jeram, dan menguji nyali. “Semenjak SMP banyak kegiatan camp yang saya ikuti. Pada saat SMA kegiatan hiking bersama teman, ke beberapa gunung dan air terjun yang terjal sering saya ikuti, menguji nyali, saya senang dengan flying fox, high jump dan banyak yang kegiatan-kegiatan yang menguji adrenalin,” kenangnya.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!